Digerebek Polisi, Sabu Ditelan

Category: Berita

Barang Bukti Disita Saat Pelaku Buang Hajat

75d452c264e6d51ce041b871407ec1c2.JPG

SAMARINDA. Unit Reskrim Polsekta Samarinda Ulu berhasil menggagalkan rencana mengisap sabu di sebuah hotel di bilangan Jl Juanda, Kamis (15/12) siang lalu. Panik saat akan ditangkap, seorang pria berinisial Ln (40), warga Jl Anggur, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, nekat menelan 2 poket sabu. Untuk menyita barang bukti sabu tersebut, polisi terpaksa menunggu saat Ln buang hajat 2 hari setelah penangkapannya.
Polisi juga menciduk seorang pria lain yang disebut Ln pemasok sabu kepadanya, yaitu Ds (39), warga Jl Pahlawan. Keterangan yang dihimpun Sapos, penangkapan Ln berawal saat polisi mendapat kabar jika akan ada pesta sabu di sebuah hotel melati di bilangan Jl Juanda. Polisi yang mendapat laporan tersebut, langsung bergerak untuk melakukan penangkapan.
"Kami langsung melakukan penyelidikan. Lokasi kamar yang diduga akan jadi tempat mengisap sabu kami awasi," kata Kapolresta Samarinda AKBP Arief Prapto S, melalui Kapolsekta Samarinda Ulu AKP Kelana Jaya SIK didampingi Kanit Reskrim Ipda Kadiyo. Benar saja, tidak lama Ln datang dengan gelagat mencurigakan. Polisi tidak langsung menangkapnya. Saat Ln sudah berada sekitar 10 menit di kamar, polisi langsung mengetuk pintu untuk melakukan penggerebekan.
"Rupanya pelaku (Ln, Red) tahu akan ditangkap. Dia langsung menelan sabu yang ada padanya. Pengakuannya untuk menghilangkan barang bukti," imbuh Kadiyo.
Namun polisi tahu apa yang dilakukan Ln dan langsung membawa pelaku.
"Ketika kami tanya, pelaku mengakui ada menelan 2 poket sabu. Kami terpaksa menunggu saat pelaku buang hajat, untuk menyita barang bukti," tandas Kadiyo.
Dari pengakuan Ln, polisi berhasil menciduk penjual sabu, Ds di rumahnya. "Sementara kasusnya masih kami kembangkan. Kami coba cari tahu dari mana Ds memperoleh sabu tersebut," pungkas Kadiyo. (rin/upi)

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

No comments yet. Why not make the first one!

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)